Kamis, 22 November 2012

Cerita Dibalik Lomba


Selamat datang kepost gue yang ke enem deh *kalo ga salah*.Kali ini gue pengen ceritain dikit aja tentang lomba vocal group anak SMAN 8 Tangerang  kemaren,sebenernya mah bukan kemaren tapi udah lama sekitar bulan September atau Agustus *gue lupa*.Yang ikut lombanya tuh  :

·         Sophran :Sindy,Ka lisa,ama Asti
·         Alto       :Selvira,Sasa,ama Ka Shendy
·         Tenor     :Donny ama Ka Thomas
·         Bass       :Theo ama Ka Sena

Waktu itu mereka nyanyi surat cinta,yang aransemen kebetulan si Babe tapi ada tambahan janger juga*kalo itu anak-anak yang ngasih ide*.H -3 *atau pokoknya deket ama hari H* Suasana udah ribeeettt banget,yang sibuk cari kostum lah ,ada yang berantem lah,pokoknya masalah mulai berdatangan satu-satu.Hari berikutnya suasana tambah ribbeeett bangett,mulai dari kostum yang ga di acc ama Bu Neni lah Cuma gara gara ga ada lengan*padahal itu bajunya lucu banget dan pas buat mereka-mereka,marah-marahan lah,ada juga yang ngambek dan ga mau latihan,pokoknya pada saling menyalahkan,pas H-1 masalah mulai mereda *Alhamdulillah*akhirnya kostum tuh udah ketemu yang cocok dan yang pasti nutupin lengan,terus untuk urusan make up sih ada kabar burung yang beredar kalo yang mau make up –in ntu guru tapi yahh begitulah ,ngerti kan?.Pas hari H masalah paling bikin scared ama panic dan bikin kelimpungan sono sini datang yaitu catokan…pas jam lapanan sih gue nanya sama mereka apa yang kurang,tapi pada bilang ga ada ,waktu jam sembilanan *kalo ga salah* ka Marimar sih Cuma bilang butuh pemutih baju buat bajunya Ka Lisa yang ketumpahan foundation,nah loh..Yaudah akhirnya gua ama Ka Marimar pergi ke pasar buat beli pemutih*baju loh bukan kulit :P*terus gue nanya lagi ada yang kurang? Lagi lagi jawabannya engga..ok sampe disitu gue tenang..pas jam sepuluh,kalo kagak salah soalnya gue lupa mulai deh masalah yang bikin scared,panic,geger,was was,kelimpungan datang *lebay*..yaitu catokan,soalnya dari sekian banyak orang yang ada ga ada yang bawa catokan,walah itu udah cukup buat gue takut,karena nanti rambut mereka gimana?!!..akhirnya gue tanyain deh satu-satu mulai dari anak padus kls 10,11,12,mulai dari yang alto,sophran,ampe anak tenor ama bass ntu gue tanyain ada yang punya catokan ato engga..sayangnya mereka pada ga ada..terus akhirnya ada anak alto kls 10 *gue lupa namanya*bilang coba ke rumah temen dia..yaudah gue jabanin dah pergi kerumah orang yang gue ga kenal itu..yah walaupun gue udah cape mondar mandir ..tapi jawaban yang gue takutin itu keluar yaitu ada tapi rusak..*loh gimana makenye?*yaudah akhirnya gua ama Mrs. X (anak alto yang temenan ama yg tadi)pulang dengan tangan hampaaa..Tapi berkat kelihaian ama kepinteran para si pe-make up (Ka Farah,Ka Ica ama  Wita *bkn dari pihak guru loh yaaa*)dan ama kepasrahan anak-anak yang dimake up akhirnya jadi jugaa…walaupun tanpa catokan..cantik-cantik lagii..akhirnya kita semua berangkat menuju Tangerang City yeeee…sampe disana semuanya jelas deg-degan yah karena saingan terberat kita selain SMAN 1 Tangerang,yaitu SMAN 2 Tangerang hadir..padahal secerca harapan untuk juara itu muncul kala anak SMAN 1 ga ikut itu lomba.Waktu lomba dimulai anak anak yang pada lomba itu pada grogi,stress,atau panic *halah lebay pula*akhirnya mereka diungsiin ke tempat yang jauh dari panggung.Akhirnya giliran kita tampil pun datang..anak-anak tampilnya ok banget arensemen dari 8 juga menurut gue adalah aransemen yang paling keren karena waktu itu da 3 sekolah lain yang nyanyi lagu yang sama kayak kita,apalagi waktu janger sama Asti nyinden itu orang-orang disana ampe diem ngeliatin dengan tatapan yang fokus sefokus fokusnya .Kita udah selesai tampil,giliran anak 2 yang tampil dan lagu yang mereka nyanyiin adalah Rame-rame *lagii*sebenerrnya mah gue bosen mereka nyanyiin lagu itu,karena untuk kedua kalinya mereka menyanyikan lagu ama aransemen yang sama(ga ada yang berubah).Menurut gue mereka arensemennya kurang ,tapi suara mereka ituloh yang gedenya kaya abis nelen toa,yah walaupun masalah power kita kurang tapi maslah aransemen kita menang*yee skor satu sama*..acara pun selesai..dan yang lebih ngebetein lagi pengumuman baru akan diumumkan tanggal 20 oktober..lama banget yaaa..Tapi ga papa pas tanggal 20 itu udah diumumin SMAN 8 Kota Tangerang mendapatkan peringkat ke dua *Alhamdulillah*dan untuk juara satu mah kita udah ga asing lagi yaitu SMAN 2 Tangerang.Walaupun begitu kita semua tetep bangga kok,karena untuk lagu kali ini anak-anak lebih berperan dalam mengaransemen laguu
Sekian untuk cerita gue kali ini..ama maaf banget ya kalo ada kata-kata yang menyinggung atau ga enak di hati,semuanya maaf yaaaaaaa….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar